Sukses

Top 3: Mbah Gotho Pernah Dianggap Sudah Meninggal, Ini Kisahnya

Simak Top 3 Regional edisi Selasa malam, 30 Agustus 2016.

Liputan6.com, Sragen - Sodimejo alias Mbah Gotho bakal berusia 146 tahun pada 31 Desember mendatang sesuai dengan data kependudukan. Mbah Gotho belum pernah sakit berat, namun siapa sangka dia pernah dianggap sudah meninggal.

Selain itu, rumah elite pebulu tangkis Liliyana Natsir bersebelahan dengan Putri Indonesia, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal Regional hingga Selasa (30/8/2016) malam.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. Kisah Ajaib Mbah Gotho Lolos dari Maut di Bengawan Solo

Mbah Gotho punya keahlian menangkap ikan dengan tangan kosong. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sodimejo, atau lebih dikenal dengan nama sapaan Mbah Gotho, oleh warga sekitar memiliki bakal genap berusia 146 tahun pada 31 Desember mendatang. Hanya satu keinginannya yang belum terpenuhi, yakni dipanggil Yang Maha Kuasa alias meninggal dunia. Namun, siapa sangka Mbah Gotho pernah dianggap sudah meninggal.

Kisah itu terjadi puluhan tahun lalu. Kisah dituturkan oleh cucunya yang sering mengurusi Mbah Gotho, Suryanto. Ia sering mendengarkan saat Mbah Gotho bercerita tentang masa lalunya.

"Jadi itu cerita sudah tahun 80-an. Mbah Gotho itu kan dulunya petani dan juga pintar nangkap ikan. Kalau nangkap ikan itu pun enggak pakai jala, pakai tangan kosong," kata Suryanto saat disambangi di rumah Mbah Gotho, RT 18, RW 16, Segeran, Cemeng, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (30/8/2016).

Selengkapnya...

2. Suara Dentuman Mengagetkan Terdengar di Solo hingga Sukoharjo

Enam pesawat tempur Sukhoi dan F-16 milik TNI Angkatan Udara memeriahkan Upacara Peringatan HUT RI ke-71 di Jakarta, Rabu (17/8). Mereka membentuk Arrow Head Formation pada ketinggian 800 kaki. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga Solo dan sekitarnya sempat dihebohkan dengan suara dentuman. Kabar beredar menyebut sumber dentuman berasal dari pesawat yang jatuh di Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah. Ternyata, suara tersebut merupakan efek suara dari pesawat F-16 yang sedang melintas Gunung Lawu.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Warastratama/074 Surakarta, Mayor Inf Mantang mengatakan setelah beredar kabar suara ledakan keras di media sosial, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Danramil Karangpandan, Karanganyar.

"Kami mengontak pihak Danramil untuk mencari sumber suara di wilayah Karangpandan. Pihak Danramil juga mengerahkan relawan untuk mencari sumber suara tersebut," kata Mantang kepada Liputan6.com, Selasa (30/8/2016).

Selengkapnya...

3. Rumah Elite Liliyana Natsir Bersebelahan dengan Putri Indonesia

(Yoseph Ikanubun/Liputan6.com)

Berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, pebulu tangkis Liliyana Natsir mendapat hadiah rumah seharga Rp 490 juta. Hadiah itu merupakan pemberian dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Rumah Liliyana itu akan berdampingan dengan rumah Putri Indonesia asal Sulut, Kezia Warouw. Hanya saja rumah mewah itu hingga kini belum rampung pembangunannya, sehingga Liliyana mesti menunggu beberapa bulan lagi.

"Hadiah rumah ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus memotivasi atlet lain untuk berprestasi," kata Gubernur Olly saat menyambut konvoi kendaraan yang mengarak Liliyana di Kantor Gubernur Sulut, Manado, Senin 29 Agustus 2016.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini