Sukses

Obat Mujarab Mbah Gotho Saat Sakit

Mbah Gotho juga tidak menetapkan pantangan makan di usia jelang 146 tahun.

Liputan6.com, Sragen - Sodimejo alias Mbah Gotho bakal berusia 146 tahun pada 31 Desember sesuai dengan data kependudukan. Di usianya yang sudah lanjut ini, Mbah Gotho belum pernah sakit berat.

Satu penyakit yang biasa dirasakannya adalah masuk angin. Ternyata, Mbah Gotho memiliki satu obat mujarab agar ia kembali fit. Obat itu ternyata cuma teh panas.

"Saya ini kan sudah merawat Mbah Gotho sejak tahun 1992 atau 1993. Selama itu, Mbah Gotho enggak pernah sakit berat sampai dibawa ke rumah sakit. Kalau sakit ya cuma masuk angin atau sakit perut," kata Suryanto, beberapa waktu lalu.

Jika sudah demikian, Mbah Gotho enggan untuk diperiksa di rumah sakit. Ia pun enggan disuntik dan hanya mengandalkan teh panas.

"Kalau masuk angin, paling cuma minta teh panas. Itu aja, enggak minum obat juga," kata Suryanto.

Saat masuk angin pun, Mbah Gotho enggan pantangan makanan. Pokoknya semua makanan dilahapnya.

"Mbah Gotho masih makan nasi, bukan bubur. Tapi sekarang kalau makan harus disuapi. Jika makan sendiri malah enggak bisa, sudah buyuten (gemetaran). Fisiknya sudah menurun," kata Suryanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.