Sukses

Rumah Elite Liliyana Natsir Bersebelahan dengan Putri Indonesia

Pebulutangkis Liliyana Natsir mendapat hadiah rumah seharga Rp 490 juta.

Liputan6.com, Manado - Berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, pebulutangkis Liliyana Natsir mendapat hadiah rumah seharga Rp 490 juta. Hadiah itu merupakan pemberian dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Rumah Liliyana itu akan berdampingan dengan rumah Putri Indonesia asal Sulut, Kezia Warouw. Hanya saja rumah mewah itu hingga kini belum rampung pembangunannya. Sehingga Liliyana mesti menunggu beberapa bulan lagi.

"Hadiah rumah ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus memotivasi atlet lain untuk berprestasi," kata Gubernur Olly saat menyambut konvoi kendaraan yang mengarak Liliyana di kantor Gubernur Sulut, Manado, Senin 29 Agustus 2016.

(Yoseph Ikanubun/Liputan6.com)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Mecky Onibala menyebutkan, rumah yang terletak di kawasan elite Griya Maleosan Indah itu kini masih dalam tahap perampungan.

"Karena kita anggarkan dalam APBD Perubahan 2016. Sekitar bulan Oktober sudah selesai pengerjaan rumah itu," tutur Mecky.

"Akan berdampingan dengan rumah Kezia," tutur Mecky.

Sementara Liliyana mengaku senang mendapat apresiasi dan penghargaan dari gubernur. "Ini akan memotivasi saya untuk dapat membawa harum nama bangsa dan daerah Sulut," ujar Liliyana.

"Berharap ini akan memotivasi para generasi muda di daerah ini untuk bisa berprestasi membawa harum nama bangsa Indonesia dan Sulut," ujar wanita kelahiran Manado 9 September 1985 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.