Sukses

Turis Selandia Baru Ditemukan Tewas dalam Gua Angker di Bone

Liputan6.com, Makassar - Seorang warga negara asing (WNA) asal Clevedon, Selandia Baru, ditemukan tewas di lokasi objek wisata Gua Mampu, Desa Cabbenge, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jasadnya ditemukan pada Senin 29 Agustus 2016 sekitar pukul 16.30 Wita.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar itu. Dia mengatakan, turis mancanegara yang ditemukan tewas di dalam gua wisata yang terbilang angker tersebut diketahui bernama Steve Miller.

"Tim identifikasi Polres Bone telah mengevakuasi korban keluar dari dalam gua dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga malam kemarin," kata Frans saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (30/8/2016).

"Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Tenriawaru Watampone," ujar dia.

Dia menuturkan, sang turis masuk ke dalam gua seorang diri pada Senin 29 Agustus sekitar pukul 10.00 Wita dan tidak mau dipandu. Namun hingga pukul 16.00 Wita, sang turis tak kunjung keluar dari gua.

Karena itu, pengelola Gua Mampu, Ansar, bersama rekannya memutuskan untuk masuk ke dalam gua untuk mencari keberadaan turis tersebut. Sekitar pukul 16.30 Wita, sang turis ditemukan dalam keadaan tergeletak tidak bernyawa dengan luka terbuka di bagian kepala mengeluarkan darah.

"Dari hasil olah TKP, dugaan sementara korban meninggal akibat terpeleset dan terjatuh. Namun kasus ini masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian," ucap Frans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.