Sukses

Aher Jadi Anggota Luar Biasa Wanadri

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, diangkat menjadi pelindung yang juga anggota luar biasa Wanadri, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, di Gedung Negara Pakuan Bandung.

Pendiri Wanadri, Harri Hardiman, memakaikan syal oranye segitiga bertuliskan Wanadri sebagai tanda resmi pengangkatan Heryawan di posisi itu.

Sesuai surat keputusan salah satu perkumpulan pecinta alam dan aktivitas luar ruang tertua di Indonesia ini, dia mendapat nomor registrasi pokok Wanadri 022 sebagai pelindung yang ditetapkan di Bandung, 27 Agustus 2016.

Aher, lelaki itu biasa dipanggil, mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang telah diberikan Wanadri kepada dia, seraya berharap Wanadri terus bisa berperan serta dalam pembangunan, khususnya pembangunan pelestarian alam di Jawa Barat.

Ia menuturkan fokus pembangunan pemerintahan Jawa Barat yang dia pimpin kini tertuju pada tiga hal, yaitu menghilangkan kemiskinan, menghilangkan pengangguran, dan pembangunan pelestarian alam.

"Terimakasih atas kehormatan ini, terimakasih atas peran serta Wanadri, khususnya pembangunan generasi muda dan SDM kita yang berbasis pelestarian alam," kata Aher, dilansir Antara, Minggu, 28 Agustus 2016.

Dia mengatakan pentingnya pembangunan karakter pada generasi muda, khususnya menanamkan kecintaan pada alam. Menurut Aher, alam selalu memberi yang terbaik kepada manusia, termasuk kepada yang merusaknya.

"Oleh karena itu, pikiran kita harus berubah sekarang untuk melestarikan alam dan kemudian pasti orang akan melestarikan alam manakala terdidik di alam. Itu pasti," kata Aher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.