Sukses

Kostum 40 Kg Ini Jadi yang Terberat di Jember Fashion Carnaval

Para peserta parade juga menggunakan sepatu hak tinggi yang beraneka macam ketinggiannya di Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016.

Liputan6.com, Jember - Sederet kostum menarik tampil mempesona saat pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016. Salah satunya kostum barong.

Founder Jember Festival Carnaval Dyna Faridz mengatakan, kostum barong ini merupakan yang terberat di antara kostum-kostum lainnya. Sementara yang tertinggi ditampilkan oleh kostum burung cenderawasih.

(Dhimas Prasaja/Liputan6.com)

"Kostum (barong) ini memang beratnya mencapai 40 kilogram. Dan yang tertinggi 7,5 meter ada di kostum burung paradise atau julukan lain dari burung cenderawasih," tutur Dyna Faridz kepada Liputan6.com di Jember, Jawa Timur, Minggu 28 Agustus 2016.

Jember Festival Carnaval ke 15 berlangsung pada 24-28 Agustus 2016 yang menampilkan 10 parade berbeda. Parade ini menggambarkan kebangkitan Indonesia.

Tak hanya kostum unik terberat dan tertinggi. Para peserta parade juga menggunakan sepatu hak tinggi yang beraneka macam ketinggiannya.

"Ada yang tertinggi heels-nya itu sampai 30 sentimeter, bayangkan mereka harus menempuh jalan sepanjang 3,6 kilometer," ucap Dynan Faridz.

(Dhimas Prasaja/Liputan6.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini