Sukses

Makassar Siapkan Lahan 100 Ha untuk Bangun Kapal

Makassar ditunjuk sebagai pusat poros maritim di Kawasan Timur Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - Peranan kapal sangat vital dalam lalu lintas barang dan jasa di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Maka itu, keberadaan PT Industri Kapal Indonesia (IKI) di Makassar, Sulawesi Selatan, sangat penting, khususnya menyangkut pembuatan dan perawatan kapal motor.

Namun, PT IKI yang terletak di utara Kota Makassar hingga kini dirundung masalah perluasan lahan operasional. Menyikapi hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku sudah menyiapkan 100 hektare lahan untuk perluasan PT IKI. Dukungan itu sekaligus untuk menyukseskan program poros maritim yang dicanangkan Jokowi.

"Kami sudah siapkan lahan, dan sudah saya sampaikan langsung pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau kawasan PT Industri Kapal Indonesia (Persero)," kata lelaki yang akrab disapa Danny itu, Jumat, 26 Agustus 2016.

Danny mengatakan perluasan PT IKI nantinya diharapkan mampu memperkuat posisi sentris Makassar sebagai penghubung di kawasan Indonesia Timur.

"Perluasan lahan PT IKI ini sangat penting bagi pemerintah kota Makassar untuk menyukseskan poros maritim yang akan berfokus di Indonesia timur," kata Danny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.