Sukses

Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif Meluncur dari Surabaya Siang Ini

Harga tiket kereta ekonomi baru jurusan Stasiun Gubeng-Pasar Senen sebesar Rp 250 ribu.

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daop 8 Surabaya meluncurkan wajah baru kereta kelas ekonomi. Penumpang kereta dijanjikan bisa menikmati kereta kelas ekonomi dengan nuansa kereta api eksekutif.

"Diluncurkannya kereta api baru ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut juga telah menyiapkan fasilitas sarana kereta kelas ekonomi dengan nuansa serasa naik kereta api eksekutif," kata Manajer Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko kepada Liputan6.com melalui pesan elektronik, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Gatot mengatakan kereta kelas ekonomi tersebut akan diujicobakan pada hari ini, Minggu (28/8/2016). Satu rangkaian kereta terdiri dari 10 gerbong.

"Kereta api ini akan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 14.45 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Pasar Senen pada pukul 05.13 WIB," ujar Gatut.

Kereta ekonomi itu berkapasitas 80 tempat duduk dengan konfigurasi 2-2. Selain itu, kereta juga dilengkapi televisi, AC, serta stop kontak untuk mengisi ulang ponsel atau gawai lainnya. Gatut berharap, layanan tersebut dapat membuat warga semakin setia naik kereta api.

"Total kapasitas 800 seat dalam satu rangkaian dengan tarif KA Ekonomi baru St Gubeng/Pasar Senen Rp 250.000," ucap Gatut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.