Sukses

Hanya di Daerah Ini, Kotak Telur Asin Promosi Tertib Lalu Lintas

Media promosi tertib lalu lintas tak biasa itu diharapkan bisa meningkatkan penjualan telur asin.

Liputan6.com, Brebes - Ada-ada saja aksi Polres Brebes, Jawa Tengah, mengajak warga menaati tata tertib keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Bukan dengan spanduk, Polres Brebes memilih mencetak imbauan di kemasan kotak telur asin.

Promosi keselamatan di jalan raya itu berdasarkan penandatanganan penandatanganan kerja sama antara Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan dan pemilik perusahaan telur asin Yes dan Cah Angon di aula Mapolres Brebes, Kamis, 25 Agustus 2016. Program itu disebut sebagai Kotak Brebes.

"Diharapkan bagi setiap pembeli, setelah membaca tulisan imbauan itu akan lebih berhati-hati dan mentaati tata tertib berlalu lintas. Juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya," ucap Lutfi.

Lutfi menjanjikan keuntungan lebih yang didapat jika pengusaha telur asin mencantumkan imbauan tak biasa itu di kotak produk unggulan Brebes itu. Dengan begitu, pengusaha akan semakin mengembangkan usahanya.

"Kita yakin setelah tulisan imbauan yang tercetak di semua ukuran kotak telur asin, semakin menambah nilai jual ke masyarakat," kata dia.  

Kapolres menyebutkan program itu diluncurkan guna mendukung program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Kita akui tidak ada anggaran khusus pembuatan kotak kemasan telur asin yang bertuliskan imbauan tersebut," sambung dia  

Ke depan, kata Kapolres, seluruh kotak telur asin diupayakan untuk mengikuti program "Kotak Brebes". Sehingga, pesan yang disampaikan melalui tulisan yang tercetak di kemasan kotak telur asin lebih efektif untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.  

"Karena pesan yang disampaikan akan mendapat perhatian dari masyarakat. Karena telur asin sudah dikenal tak hanya di Brebes tapi diseluruh indonesia," kata dia.  

Sementara itu, pengusaha telur asin "Yes", Yenda mengatakan sangat mendukung program "Kotak Brebes" lantaran dapat saling membantu meminimalisasi kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya.  

"Kami peduli dengan program kepolisian, makanya kami sepakat dan menekan MoU kerja sama ini. Mudah-mudahan ke depan hubungan kerjasama antar pengusaha lancar dan saling menguntungkan satu sama lain," ucap Yenda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini