Sukses

Tragis, Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Solok

Material longsor pun menimbun jalan lintas Padang-Jambi.

Liputan6.com, Padang - Cuaca buruk yang melanda Sumatera Barat dalam dua hari belakangan mengakibatkan bencana tanah longsor. Dalam peristiwa ini, satu keluarga tertimbun longsor di Lubuak Silasiah, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Tim Search and Rescue (SAR) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat berhasil mengevakuasi empat korban. Mereka adalah suami-istri dan dua anaknya.

"Korban sudah dibawa ke RSUD (Rumah Sakit Umum daerah) Arosuka untuk diautopsi," kata Sekretaris BPBD Solok Soni Sondra, Kamis (25/8/2016).

Korban diketahui bernama Basri (50) Haidar (46) serta dua anaknya. Selain menimbun satu rumah, longsor juga menghantam satu unit mobil minibus.

Material longsor pun menimbun jalan lintas Padang-Jambi. Bencana longsor terjadi pada Kamis dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Tingginya curah hujan menyebabkan tebing di kawasan tersebut longsor.

Akibat peristiwa ini, sebayak 36 warga di kawasan tersebut mengungsi.

Tebing Longsor

Informasi Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Padang menyebutkan, peringatan dini cuaca, potensi hujan disertai dengan angin kencang masih bakal terjadi merata di sejumlah kawasan di Sumbar.

Diperkirakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di Kabupaten Agam, Pariaman, Padang Pariaman, Padang, Padang Panjang, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Mentawai.

Kondisi ini diperkirakan akan meluas ke Kabupaten Tanah Datar, Payakumbuh, Limapuluh Kota, dan Solok, hingga siang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini