Sukses

Bikin Bangga, Anggota Paskibraka Ini Diarak Keliling Singkawang

Muhammad Akbar adalah pelajar asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang berhasil menjadi bagian dari Paskibraka.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Singkawang berencana menyambut kedatangan anggota Paskibraka Nasional Muhammad Akbar yang telah menunaikan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih di Istana, Jakarta. Rencananya, Akbar bakal diarak keliling Kota Singkawang.

"Muhammad Akbar, siswa MAN Model Singkawang ini, telah mengharumkan nama Kota Singkawang," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Singkawang, Rachmat, seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/8/2016).

"Jadi penyambutan dan arak-arakan ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemkot Singkawang kepada Muhammad Akbar yang merupakan pelajar berprestasi menjadi pembentang bendera Merah Putih di Istana kemarin," ujar dia.

Menurut Rachmat, hal itu membuktikan pelajar Singkawang tidak kalah dan mampu berprestasi di tingkat nasional layaknya pelajar-pelajar dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil rapat lintas instansi yang melibatkan Dinas Perhubungan, Satlantas, Satpol PP, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Muhammad Akbar akan diarak dari Singkawang Grand Mall pada Jumat pagi, 26 Agustus 2016 sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mengenai rutenya, masih kita bahas," tutur Rachmat.

Usai diarak keliling kota, lanjut Rachmat, Muhammad Akbar akan dibawa langsung menuju Pemkot Singkawang untuk bertemu dengan Wali Kota Singkawang Awang Ishak.

Siswa MAN Model Singkawang, Muhammad Akbar, Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Tingkat Nasional 2016 Perwakilan Kalimantan Barat. Akbar Sungguh Menyesal Pernah Benci Dengan Paskibraka.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Singkawang Syech Bandar berharap kepulangan Muhammad Akbar dari Jakarta kelak bisa memotivasi siswa-siswa lainnya yang ada di kota itu.

Bandar juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada tim pembina PPI Kalbar dan Singkawang. "Ini merupakan hasil kerja keras tim pembina PPI (Purna Paskibraka Indonesia) baik di Kalbar maupun Singkawang," tutur Bandar.

Muhammad Akbar adalah pelajar asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat, yang berhasil menjadi bagian dari Paskibraka. Siswa MAN Model Singkawang ini bertugas sebagai pembentang bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.