Sukses

Pesawat Sukhoi TNI AU Kena Gangguan di Makassar

Peristiwa ini tak sampai mempengaruhi aktivitas penerbangan melalui Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Pesawat tempur Sukhoi buatan Rusia milik TNI AU dikabarkan mendapat kendala teknis di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu dibenarkan salah satu staf humas Angkasa Pura Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rezki, saat dihubungi via telepon. "Informasi yang kami himpun pesawat Sukhoi hanya mengalami trouble (masalah)," tutur Rezki di Makassar, Sulsel, Rabu (24/8/2016).

Namun, Rezki tak bisa memberikan penjelasan lebih detail tentang masalah yang dialami pesawat tersebut. Dia mengatakan, hal itu bukan kewenangan Angkasa Pura melainkan kewenangan penuh Angkatan Udara (AU) RI dalam hal ini, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) Makassar.

"Tetapi untuk info lebih lengkap dan jelasnya itu di ranah TNI-AU silakan konfirmasi ke sana saja," ujar dia.

Rezki menyatakan, peristiwa ini tak sampai mempengaruhi aktivitas penerbangan melalui Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini