Sukses

Wah, Polwan Cantik Ini Tidurnya Bareng Ular

Liputan6.com, Makassar - Bripda Dewi Hardiyanti Husain punya hobi tak biasa yang bisa membuat orang lain takut. Polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, ini punya kegemaran bermain-main, bahkan tidur bareng ular peliharaannya.

Dewi memiliki kemampuan menjinakkan ular sejak masih duduk di bangku SMA. Kebiasaan itu kemudian ia geluti hingga masuk ke bangku perkuliahan di Fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegemaran memelihara ular pun masih dijalani setelah lulus di sekolah kepolisian.

"Kalau pulang dinas lalu balik ke rumah kontrakan bermain dengan ular peliharaan saya. Ular merupakan peliharaan kesayangan saya sejak dulu," kata Dewi, Rabu (24/8/2016).

Dewi kerap mendokumentasikan foto ketika ia mengajak ular peliharaannya bermain. Salah satunya saat ia memanjakan ularnya di atas kakinya.

Dia mengaku bisa menjinakkan hewan melata itu tanpa diajari oleh siapa-siapa atau pun pawang. Ia bergaul dengan ular peliharaannya bermodalkan perasaan.

"Ini lebih kepada perasaan. Selama kita bersahabat dan tidak ada rasa takut mereka juga akan bersahabat,” ujar polwan asal Kabupaten Jeneponto, Sulsel tersebut.

Menurut dia semua orang dapat melakukan hal yang sama seperti dirinya. Karena pada prinsipnya semua hewan sama dan bisa dijinakkan oleh siapa saja.

"Manusia itu khalifah, harusnya makhluk lain taat dong," katanya.

Polwan cantik dari Sulsel senang bermain-main dengan ular (Liputan6.com / Eka Hakim)

Selain memiliki keahlian menjadi pawang ular, Dewi juga aktif mengikuti kegiatan kemasyarakatan. Selama ia bertugas di Polres Kepulauan Selayar, ia tergabung dalam komunitas menyelam dan masuk dalam Komunitas Kelas Inspirasi.

Komunitas itu rutin menjalankan kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada para siswa, khususnya yang ada di pedesaan dan pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.