Sukses

Berbagi Bahagia, Emil Rela Bandros Arak Tontowi/Liliyana

Bandros adalah kendaraan yang sama saat mengarak Persib juara ISL 2014.

Liputan6.com, Bandung - Arak-arakan terbuka menyambut kedatangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir tengah disiapkan. Pawai tersebut bakal berlangsung pada Selasa, 23 Agustus 2016, dengan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga Istana Negara.

Pawai ganda campuran terbaik Indonesia tersebut bakal memakai bus terbuka, Bandung Tour On Bus (Bandros) milik Pemkot Bandung. Bus yang sama digunakan ketika Persib berkonvoi setelah memperoleh juara ISL 2014 dan Piala Presiden.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memastikan jika bus tersebut siap digunakan untuk menyambut Owi dan Butet, sapaan Tontowi dan Liliyana.

"Karena di Jakarta nggak ada, Dispora diminta karena pernah lihat Persib kan diarak dengan Bandros. Saya bilang nggak ada masalah, silakan, kebahagiaan tidak harus selalu ibu kota yang memfasilitasi kan, bisa dari Bandung, Surabaya bisa dari mana saja," kata lelaki yang akrab disapa Emil saat ditemui di Pemkot Bandung, Sabtu (20/8/2016).

"Pasti senang, jadi intinya kita dukung. Masa orang mau berbahagia kita tidak dukung, kita dukung lah," sambung Emil.

Sama seperti rakyat Indonesia lainnya, Emil mengaku sengaja begadang untuk bisa menyaksikan laga final bulutangkis yang disiarkan langsung oleh SCTV tersebut.

"Saya nonton sama Bu Wali di kamar, nonton final, menandakan ikut begadang juga nonton, tegang juga," tutur Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini