Sukses

Singosari Ekspres Surabaya-Malang Mulai Meluncur Hari Ini

Singosari Ekspres merupakan solusi menghindari macet akhir pekan.

Liputan6.com, Surabaya - PT KAI Daop 8 Surabaya kembali akan menjalankan kereta api (KA) baru Surabaya Gubeng-Malang pulang pergi (PP). Langkah ini untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang aman, nyaman, serta bebas dari kemacetan di jalan raya.

KA baru bernama Singosari Ekspres ini akan beroperasi setiap Jumat, Sabtu, Minggu. "Kereta api ini akan dijalankan mulai 19 Agustus 2016, setiap weekend (akhir pekan)," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko kepada Liputan6.com, Jumat (19/8/2016).

KA Singosari terdiri dari lima kereta kelas bisnis. "Kereta memiliki jumlah 320 tempat duduk, dan tiket seharga Rp 40.000," tutur dia.  

KA Singosari Ekspres dijadwalkan berangkat dari Surabaya Gubeng pukul 09.55 WIB dan tiba di Stasiun Malang pukul 12.01 WIB. Kereta kembali berangkat dari stasiun Malang jam 13.15 WIB dan tiba di Surabaya Gubeng pukul 15.14 WIB.

"Dalam perjalanannya, KA ini dengan relasi Surabaya Gubeng-Malang akan berhenti di Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Lawang," ujar Gatut. Untuk relasi Malang-Surabaya Gubeng akan berhenti di Stasiun Lawang, Bangil, Sidoarjo, Wonokromo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini