Sukses

Wali Kota Risma Berangkat ke Jakarta Sore Ini, Ada Apa?

Apakah kepergian Wali Kota Risma terkait dengan Pilkada DKI Jakarta?

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali terbang ke Jakarta sore ini. Namun, perempuan yang karib disapa Risma itu menampik jika keberangkatannya kali ini terkait dengan Pilkada DKI Jakarta.

Lalu ada apa?

Dengan nada tegas Risma mengatakan, akan menemui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Asman Abnur.

"Saya berangkat ke Jakarta, nemui Menpan RB," kata Risma usai memberangkatkan 20 petugas Bakesbanglinmas Kota Surabaya ke Kabupaten Trenggalek, Jatim di halaman Balai Kota Surya Surabaya, Kamis (18/8/2015).

"Nanti akan membahas perampingan kepala satuan perangkat kepala daerah itu, jangan salah lho ya aku nggak ada urusan membahas Pilkada DKI di sana," sambung dia.

Sebelumnya, Risma mewakili Pemkot Surabaya memberikan bantuan berupa seribu kain sarung untuk korban banjir bandang yang merendam ribuan rumah di tiga kecamatan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Rabu 17 Agustus 2016 kemarin. Penyerahan bantuan dilakukan di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Jatim.

"Selain seribu kain sarung, Pemkot Surabaya juga menyediakan baju, seragam sekolah, air mineral, makanan ringan, dan perahu karet. Kami juga memberikan bantuan peralatan dapur umum, seperti genset dan tenda," tutur Risma.

Tak cuma itu, Risma mengatakan, ada enam petugas dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), petugas Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol linmas), Palang Merah Indonesia (PMI), dan dua tenaga medis atau dokter yang juga dikerahkan ke Trenggalek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini