Sukses

Warga Bandung, Jangan Lupa Selfie Saat Jumat Ngangkot

Program Jumat Ngangkot berlaku mulai Jumat besok, 19 Agustus 2016.

Liputan6.com, Bandung - Macet kini menjadi makanan sehari-hari warga Kota Bandung. Faktor terbesar disumbang dari menumpuknya kendaraan pribadi serta menurunnya minat warga menggunakan angkot.

Untuk itu, Dishub Kota Bandung meluncurkan program Jumat Ngangkot untuk mengimbau warga menggunakan angkot sebagai sarana transportasi. Dishub menyediakan hadiah bagi 10 penumpang angkot yang beruntung setiap harinya.

"Caranya melakukan foto selfie kemudian dikirim ke Twitter @BDGecotransport dan diundi untuk 10 orang beruntung," kata Kadishub Kota Bandung, Didi Ruswandi, dalam sambutan dalam peluncuran Bandung Ngangkot di Jalan Riau, Kota Bandung, Kamis (18/8/2016).

Selain itu, pihaknya akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah serta mendata sopir angkot yang jalurnya melewati sekolah tertentu yang dianggap berpotensi banyak penumpang.

"Kita juga akan list angkot, sopir dan nomor HP. Jadi, misalnya penumpang sudah banyak bisa di-sms dan janjian, jadi waktu datang sudah penuh dan enggak ada ngetem lagi," kata dia.

Rencananya program ini akan mulai dijalankan pada Jumat besok, 19 Agustus 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini