Sukses

Kasturi Penderita Penyakit Aneh Batal Dirujuk ke RS Karyadi

Bupati Brebes sebelumnya meminta Kasturi dirujuk ke RS Karyadi, Semarang, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Liputan6.com, Brebes - Kasturi, penderita penyakit kulit melepuh di sekujur tubuh, batal dirujuk ke Rumah Sakit Karyadi, Semarang, Jawa Tengah. Sebelumnya, Bupati Brebes Idza Priyanti meminta perempuan warga RT 2 RW IX, Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Brebes, dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tim medis RSUD Brebes yang sebelumnya sempat menangani proses penyembuhan Kasturi, menyatakan siap dan mampu memberikan upaya pertolongan medis hingga ke proses penyembuhan.

"Di sini (RSUD Brebes) kita bisa menangani kasus penyakit ini. Karena ada dokter spesialis kulit yang sudah pernah menangani kasus penyakit seperti ini," ucap Direktur RSUD Brebes, dokter Oo Suprana di Brebes, Jateng, Selasa 16 Agustus 2016.

Dengan segala fasilitas dan tim dokter spesialis kulit yang ada di RSUD Brebes, maka perempuan usia 47 tahun itu tidak perlu dirujuk ke RS Karyadi Semarang. "Dengan penanganan medis yang tepat, kita upayakan Kasturi bisa segera disembuhkan," Oo menambahkan.

Ia menjelaskan, Kasturi telah dibawa dari kediamannya dan dirawat di RSUD Brebes pada Senin 15 Agustus 2016. Setelah sempat mendapatkan perawatan di ruang IGD, kini Kasturi sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

"Kondisinya sekarang sudah mulai membaik, juga sudah dipindahkan ke ruang perawatan," ujar Oo.

Kasturi, warga Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jateng, menderita penyakit tak biasa karena di sekujur tubuhnya tiba-tiba melepuh. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Menurut Eti (25), anak kedua Kasturi, mengaku lega setelah ibundanya langsung mendapatkan respons cepat dari pemerintah setempat dengan penanganan medis yang dilakukan pihak RSUD Brebes.

"Kemarin setelah ada ibu bupati datang ke rumah, tak lama berselang ibu dibawa ke RSUD Brebes untuk mendapatkan penanganan medis. Alhamdulillah sekarang dalam proses pemeriksaan dokter," ucap Eti.

Menurut dia, sekalipun tidak jadi dirujuk ke RS Karyadi, harapan keluarga agar Kasturi kembali sembuh dan sehat dari penyakit yang dideritanya itu semakin kuat.

"Saya optimistis ibu bisa segera sembuh dan kulit-kulit di sekujur tubuhnya yang melepuh bisa segera kembali normal dan beraktivitas sehari-hari. Tadi dokter juga sudah bilang pada waktu visit kondisinya sudah mulai membaik," anak kedua Kasturi itu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.