Sukses

Kembali Diperiksa Dokter, Arya Bocah Obesitas Kini Lebih Penurut

Bobot Arya Permana saat ini telah mencapai 186,8 kilogram dari sebelumnya 192 kg.

Liputan6.com, Bandung - Arya Permana (10) bocah obesitas asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegal Waru, Karawang, Jawa Barat, hari ini kembali menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHAS), Kota Bandung.

Bocah obesitas itu tiba di RSHS Bandung, Selasa siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan didampingi orangtuanya, Arya dibawa tim dokter untuk menjalani pemeriksaan di ruang Poliklinik Anak RSHS selama lebih dari dua jam.

Ketua Tim Dokter RSHS Bandung, Julistio TB Djais mengatakan setelah menjalani beberapa program, kini Arya lebih tenang dan penurut saat pemeriksaan dilakukan.

"Sudah lebih kooperatif, seperti yang kita lihat saat hari pertama ngamuknya kelihatan, sekarang tidak," ucap Julistin usai memeriksa Arya di RSHS, Kota Bandung, Selasa (16/8/2016).

Selain itu motivasi Arya untuk menurunkan berat badan yang sempat mencapai 192 kilogram semakin besar. Kini, bobot Arya telah mencapai 186,8 kilogram dari sebelumnya 192 kg.

"Dia sudah mengerti apa keinginannya mau berubah sangat besar karena dampak dari kita semua termasuk masuk ke televisi. Kayaknya semangat menurunkan berat badan cukup besar," ujar ketua tim dokter yang menangani Arya Permana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.