Sukses

Banjir Rendam Cilegon, Akses Jalan Terganggu

Hujan deras yang turun sejak Senin malam, 15 Agustus 2016, membuat sejumlah wilayah di Kota Cilegon, Banten, terendam banjir.

Liputan6.com, Cilegon - Hujan deras yang turun sejak Senin malam, 15 Agustus 2016, hingga Selasa siang (16/8/2016) ini membuat sejumlah wilayah di Kota Cilegon, Banten, terendam banjir dengan ketinggian 10 cm sampai 1 meter.

"Dari semalam kan hujan, pas subuh sudah banjir. Masuk ke rumah juga. Ini pagi mau berangkat kerja masih banjir, apalagi di jalan kan sampai lutut," kata warga di Perumahan Arga Baja Pura, Kota Cilegon, Fitri, Selasa (16/08/2016).

Banjir memutus akses jalan kampung di Desa Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten. Akses jalan kampung tergenang banjir hingga setinggi 50 cm. Akibatnya, jalan tak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor. Seperti dikeluhkan warga setempat, Hadikoh.

"Banjirnya dari subuh tadi. Hujannya kan deres. Sawah sudah enggak bisa nampung air lagi," kata Hadikoh, warga Desa Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon,  saat ditemui di kediamannya.

Perumahan di Taman Raya Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pun tak luput dari terjangan banjir. Aktivitas warga terganggu karena tingginya rendaman air di wilayah tersebut.

"Kalau banjir gini kan susah. Kita enggak bisa ke mana-mana. Warga yang rumahnya tingkat, barang-barangnya dipindahin ke atas," kata Suja'i, warga sekitar perumahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini