Sukses

Warga Badung Gebuk Bantal di Sungai Selama 50 Tahun

Saking serunya, perlombaan yang digelar di sungai pinggir jalan Kampung Jawa ini turut menarik perhatian para pengendara yang melintas.

Liputan6.com, Denpasar - Sejumlah perlombaan digelar warga seantero negeri untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 RI. Seperti yang dilakukan ratusan warga Kampung Jawa di Kota Denpasar, Bali.

Mereka mengadakan lomba gebuk bantal di Sungai Badung. Konon kabarnya, lomba ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun silam.

"Tradisi gebuk bantal sudah dilakukan masyarakat setempat sejak 50 tahun silam yang digelar secara rutin dalam memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia," kata Ketua Panitia Lomba Gebuk Bantal, Fatahillah di Bali, seperti dikutip dari Antara, Senin 15 Agustus 2016.

"Antusiasme warga terlihat saat lomba gebuk bantal berlangsung, karena para peserta mulai anak-anak, dewasa, hingga orangtua ikut ambil bagian sebagai peserta," sambung dia.

Untuk menjadi pemenang lomba ini, peserta harus mampu mengalahkan lawannya dengan memukulkan bantal hingga jatuh ke sungai.

Fatahillah menjelaskan, kegiatan itu salah satu upaya menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa sekaligus ajang silahturahmi warga Kampung Jawa.

Saking serunya, perlombaan yang digelar di Sungai Badung ini turut menarik perhatian para pengendara yang melintas. Mereka nampak serius  mengamati jalannya lomba sambil sesekali terkekeh melihat kelucuan peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.