Sukses

Terminal Lama Bandara Hasanuddin Ludes Terbakar

Tindakan pemadaman sudah dilakukan secepat mungkin. Namun, api tak kunjung padam.

Liputan6.com, Makassar - Terminal lama Bandar Udara Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan terbakar. Kebakaran ini terjadi tadi pagi pukul 00.40 Wita.

Kabag Humas dan Hukum Turah Ajiari membenarkan kebakaran tersebut. "Telah terjadi kebakaran di terminal lama Bandara Hasanuddin," kata Turah, seperti dilansir Antara, Senin (15/8/2016).

Menurut dia, tindakan pemadaman sudah dilakukan secepat mungkin. Saat itu, pengelola bandara segera mengerahkan mobil pemadam yang ada di dekat terminal lama.

"Langkah yang dilakukan adalah melakukan pemadaman dengan mobil PKPPK yang ada di dekat terminal lama tersebut, dibantu dengan mobil pemadam dari Kabupaten Maros," ujar Turah.

Namun, api tak kunjungpadam. Alhasil, seluruh terminal lama ludes terbakar.

"Sementara ini yang dapat diamankan gedung VIP, gedung arsip dan pergudangan, serta diamankan dua pesawat kecil yang sedang parkir serta diamankan mobil bus, minibus, dan kendaraan ground handling," Turah menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.