Sukses

Promo Merdeka, 71 Tiket KA Lintas Sumatera Hanya Rp 17 Ribu

Promo tersebut juga dimanfaatkan untuk mengedukasi penumpang membeli tiket anak-anak.

Liputan6.com, Palembang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016 secara unik. Perusahaan negara menawarkan tiket KA seharga hanya Rp 17 ribu saja.

Humas PT KAI Divre III Aida Suryanti menyatakan tiket murah itu hanya berlaku pada keberangkatan 17 Agustus 2016 untuk semua gerbong komersial, yaitu kelas eksekutif dan bisnis.

"Karena ini promo, jadi kita hanya menyediakan sebanyak 71 tiket saja. Tiket ini juga tidak bisa dibatalkan atau diganti harinya, serta tidak bisa digabung dengan promo lainnya," ujar Aida kepada Liputan6.com, Kamis, 11 Agustus 2016.

Promo ini berlaku untuk rute KA Limeks Sriwiyaja dari Stasiun KA Kertapati Palembang ke Stasiun KA Tanjung Karang, Lampung dan KA Sindang Marga dari Stasiun KA Kertapati ke Stasiun KA Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk mendapatkan tiket promo ini, masyarakat bisa membelinya dengan cara menghubungi Contact Centre 121, internet, aplikasi KAI Acces dan seluruh saluran eksternal penjualan tiket PT KAI.

"Tiketnya sudah kita jual sejak hari ini dan bisa segera dipesan selama kuotanya masih ada. Jadi, siapa yang cepat memesan itulah yang mendapatkan tiket promonya," ucap Aida.

Kepala Stasiun KA Kertapati Palembang Pratomo untuk pemesanan di musim libur HUT RI mendatang, belum terlihat adanya kelonjakan yang signifikan.

"Kita saat ini ingin sekalian mengedukasi masyarakat agar yang membawa anak-anak di atas usia 3 tahun sudah membeli tiket dengan harga normal. Karena banyak masyarakat yang membawa anaknya yang sudah berusia 3 tahun, tapi tidak membeli tiket," kata Pratomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini