Sukses

Ketua Ombudsman Jateng Usut Kasus Pungli Sebelum Disambar Kereta

Ketua Ombudsman RI sedang turun ke lapangan untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat sebelum tewas disambar KA Maharani.

Liputan6.com, Demak - Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid, dikabarkan meninggal dalam kecelakaan antara kereta api dan mobil yang dikendarainya. Kecelakaan itu terjadi setelah Zaid dan tiga orang lainnya mengunjungi SD Negeri Batursari 06 Mranggen, Demak.

Menurut Moch Agus Ardiansyah, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, kunjungan itu merupakan kunjungan kerja. Zaid yang juga dosen Universitas Islam Sultan Agung Semarang sedang turun ke lapangan menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

"Beliau baru saja selesai investigasi di SDN 06 Batursari Mranggen," kata Agus, Kamis 11 Agustus 2016.

Investigasi yang dimaksud adalah dugaan pungli pada orangtua siswa di sekolah tersebut. Saat investigasi, Zaid disertai dua stafnya, yaitu Anshori (45) warga Banget, Kaliwungu, Kudus dan Elyna Noor Dina Nazla (29) warga Tunjung Biru, Semarang, serta satu mahasiswi magang dari Universitas Diponegoro, Dewi Ayu Wulandari (24) warga Jekulo, Kudus.

"Rencananya mau kembali ke kantor di Semarang," kata Agus.

Saat mobil yang dikemudikan Zaid melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu, KA Maharani juga berjalan dari arah Barat ke Timur menuju Surabaya. Zaid tidak melihat kereta datang hingga tidak sempat menghindarkan diri. Benturan terjadi hingga Innova bernomor polisi H 8985 YW itu terpental.

Zaid tewas di tempat karena luka parah di kepala, sedangkan tiga lainnya luka-luka. Korban langsung dibawa ke RS Pelita Mranggen. Adapun mobil juga ringsek di bagian depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini