Sukses

Ketua Ombudsman Jateng Tewas Tersambar KA Maharani

Tiga korban lainnya selamat dalam kecelakaan yang menewaskan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

Liputan6.com, Demak - Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid tewas seketika setelah mobil Kijang Innova yang ditumpanginya tersambar Kereta Api (KA) Maharani di perlintasan sebidang di Brumbung, Kabupaten Demak. Mobil bernomor polisi H 8985 YW itu rusak parah.

Menurut Kasat Lantas Polres Demak, AKP Yoppy Andi, mobil yang ditumpangi Achmad Zaid melaju dari arah Selatan menuju Utara atau dari Jalan Semarang-Purwodadi menuju Pantura Semarang-Demak. Zaid saat itu tidak melihat ada kereta api akan melintas karena tertutup pos kosong di dekat rel.

KA menyambar keras hingga mobil berpenumpang empat orang itu terpelanting. "Mobil langsung tertabrak di sisi kiri," kata Yoppy di lokasi kejadian, Kamis (11/8/2016).

Zaid tewas seketika dengan luka robek di kepala. Sedangkan, tiga korban lain yang selamat terluka, yaitu Anshori (45) warga Banget, Kaliwungu, Kudus; Elyna Noor Dina Nazla (29) warga Tunjung Biru, Semarang; dan Dewi Ayu Wulandari (24) warga Jekulo, Kudus.

Kahumas KAI Daop IV Krisbiyantoro menyebutkan para korban dilarikan ke RS Pelita Anugerah Mranggen dengan ambulans yang dibantu Polsek dan Koramil Mranggen. Belum diketahui perjalanan dinas yang dilakukan Achmad Zaid karena seringkali terjun ke lapangan menindaklanjuti pengaduan masyarakat.

Saat ini, Sat Lantas Polres Demak masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan saksi. Sedangkan, lokasi masih dikerumuni warga yang penasaran melihat kondisi mobil korban yang rusak parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini