Sukses

70 Juara MTQ Nasional Banten Dihadiahi Umrah Gratis

Ini merupakan hadiah bonus dari Pemprov Banten lantaran tim tersebut telah berhasil meraih juara umum pada perhelatan MTQ Nasional.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 70 kafilah atau peserta MTQ ke-26 dari Provinsi Banten akan diberangkatkan umrah. Ini merupakan hadiah bonus dari Pemprov Banten lantaran tim tersebut telah berhasil meraih juara umum pada perhelatan MTQ Nasional di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya akan memberangkatkan hampir 70 orang berangkat umrah," kata Gubernur Banten Rano Karno di Kota Serang, Banten, Selasa 9 Agustus 2016.

Dia berharap, para qari-qariah Banten yang berhasil menyabet juara umum dapat mewakili Indonesia dalam perlombaan MTQ Internasional.

"Semoga qari-qariah asal Banten bisa mewakili Indonesia di MTQ tingkat internasional," tutur Rano.

Kemenangan juara umum setelah 16 tahun penantian ini dianggap Rano sebagai momentum kebangkitan Islam di Bumi Seribu Kiai, Sejuta Santri tersebut. "Mudah-mudahan ini menjadi ruh awal pembangunan Banten," ucap Rano.

Piala bergilir Presiden Republik Indonesia untuk Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-26 bakal diarak keliling Kota Serang, Banten. Rencananya acara arak-arakan piala tersebut dilakukan hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini