Sukses

Top 3: Kelakuan Netizen Ini Bikin Si Guru Cantik Tegal Resah

Akun Instagram resmi milik Rizma Uldiandari, yakni dind.rizma kini sudah diikuti followers mencapai 50.000 akun.

Liputan6.com, Tegal - Rizma Uldiandari, ibu guru asal Tegal, Jawa Tengah kini menjadi idola baru. Bukan hanya karena memiliki wajah yang rupawan, keikhlasannya menjadi seorang guru meski bergaji minim mencuri perhatian masyarakat.

Rizma mengaku tak pernah menyangka namanya semakin dikenal orang banyak. Akun Instagramnya kini memiliki followers mencapai 50.000 akun.

Semua perhatian itu dianggapnya sebagai hikmah. Namun saat akun palsu banyak bermunculan memakai namanya, wanita berhijab itu resah.

Hingga malam hari ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com di kanal Regional, pada Selasa (9/8/2016).

Kabar lainnya yang tak kalah diburu adalah jenazah bayi dimasukkan koper pakaian karena biaya kargo mahal dan ikan misterius bermoncong aneh gegerkan warga Sulut.

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Ini Hal yang Tak Disukai Rizma Si Guru Cantik Tegal Sejak Ngetop 

Inilah pesona kecantikan Rizma, guru SD cantik asal Tegal yang kini menjadi idola baru masyarakat Indonesia.  (Foto: Instagram)

Akun Instagram resmi milik Rizma Uldiandari, yakni dind.rizma kini sudah diikuti followers mencapai 50.000 akun.  Namun sejak populer, bermunculan banyak akun palsu yang mengatasnamakan dirinya. Ini yang tak disukai Rizma.

"Belasan akun Instagram bernama seperti saya sekarang muncul. Saya nggak tahu akun-akun itu yang buat siapa, yang jelas akun saya hanya satu, dind.rizma," tutur Rizma kepada Liputan6.com di Tegal, Jateng, Senin 8 Agustus 2016.  

Wanita berhijab itu mengaku khawatir dan resah dengan kemunculan akun-akun palsu itu. Dia takut, akun-akun tersebut disalahgunakan. 

Selengkapnya...

2. Biaya Kargo Mahal, Jenazah Bayi Dimasukkan Koper Pakaian 

Ilustrasi jasad bayi

Aparat Kepolisian Kawasan Bandara Sorong, Papua Barat mengamankan koper calon penumpang pesawat yang berisikan jenazah bayi di Bandara Domine Eduard Osok.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dilahirkan oleh ibunya secara prematur di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong pada Minggu 7 Agustus 2016 dan langsung meninggal dunia.

Huhadi mengatakan orangtua bayi tersebut mau membawanya untuk dimakamkan di kampung halaman mereka di Makassar.
Namun karena biaya kargo sangat mahal, bayi itu dimasukkan dalam koper pakaian untuk bisa naik ke pesawat.

Selengkapnya...

3. Ikan Misterius Mirip Hiu Bermoncong Aneh Gegerkan Warga Sulut

(Yoseph Ikanubun/Liputan6.com)

Seorang warga Sulawesi Utara menemukan seekor ikan dengan ekor dan sirip yang mirip hiu dengan kulit cokelat bertekstur kasar di Pantai Kalasey, Minahasa.

Sepintas memang mirip hiu, tapi moncong dan mata ikan sepanjang sekitar satu meter itu mirip dugong.

Sontak ikan unik tersebut menarik banyak perhatian netizen sejak seorang anggota polisi yang menemukannya mengunggahnya di di akun Facebook.

Menurut Kepala Program Studi Ilmu Kelautan FPIK Unsrat, Gustaf Mamangkey spesies ini jarang ditemukan dan biasanya ditemukan di perairan dalam Australia dan Selandia Baru.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.