Sukses

Arus Sungai Pisahkan Pasangan Pengantin Baru Ini untuk Selamanya

Baru menikah 21 hari, warga Brebes ini harus kehilangan sang suami yang terseret arus sungai.

Liputan6.com, Brebes - Nasib nahas menimpa Darwanto, 28 tahun, warga Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Bagaimana tidak? Saat asyik mandi dengan sang istri di sungai setempat, Darwanto terpeleset dan hilang terseret arus sungai pada Minggu, 7 Agustus 2016.

Padahal, Darwanto dan istri baru saja menikah 21 hari lalu. Sang istri saat kejadian berhasil menyelamatkan diri, namun nyawa suaminya tak tertolong.

Koordinator SAR Brebes Adhe Dhani mengungkapkan, kejadian bermula saat Darwanto dan istrinya sedang mandi di sungai setempat. Tiba-tiba, Darwanto terpeleset dan akhirnya tewas tenggelam.

"Sebelum kejadian, Darwanto baru saja pulang bekerja sebagai buruh bangunan lepas di musala Kedungbokor. Seteah itu, ia mengajak istrinya mandi di sungai. Tapi tak lama berada di sungai tiba-tiba kejadian nahas itu terjadi," ucap Ade Dhani di Brebes, Jateng, Senin 8 Agustus 2016. 

Saat kejadian, istri Darwanto sempat berteriak-teriak histeris melihat sang suami terseret arus sungai. "Istri korban sempat berteriak-teriak dan berupaya meminta tolong ke warga. Namun, usahanya sia-sia hingga akhirnya suaminya tenggelam," tutur Ade.

Diduga kuat, korban terseret arus sungai dan tidak bisa berenang hingga tenggelam. "Sebelum tenggelam, korban sempat terperosok ke dalam bekas galian pasir yang ada di dasar sungai itu," kata dia.

Jenazah korban tenggelam itu ditemukan Tim SAR pada Senin 8 Agustus 2016 sekitar pukul 11.00 WIB. “Korban ditemukan di Sungai Cenang, Kecamatan Songgom, Brebes. Atau berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian," Ade menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.