Sukses

Catat, Rizma Guru Cantik Tak Lagi Gunakan Facebook

Akun Facebook milik Rizma sang guru cantik sebenarnya sudah diikuti lebih dari 3.000 pengikut.

Liputan6.com, Tegal - Rizma Uldiandari, guru cantik asal Tegal, Jawa Tengah, kesal. Ia mengaku akun Facebook miliknya diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Tadi pagi setelah sampai rumah saya mau coba buka akun Facebook, tapi kok enggak bisa dibuka. Padahal, saya sudah masukin user name dan password-nya. Saya kesal pasti ini kelakuan hacker yang bajak akun Facebooknya," ucap Rizma Uldiandari kepada Liputan6.com, Senin (8/8/2016).  

Adapun akun Facebook miliknya bernama Rizma Uldiandari dan sudah diikuti lebih dari tiga ribu followers ataupun pengikut. Akibat diretas, ia menyatakan enggan menggunakan Facebook lagi untuk berinteraksi dengan sesama teman-temannya dan para netizen.  

"Sudahlah, saya tidak aktif di FB (Facebook) lagi, karena sudah di-hack sama orang tidak bertanggung jawab. Kalau mau bikin lagi akunnya maleslah nanti kena hack lagi," kata dia.

Menurut Rizma, peretasan itu bukan yang pertama kali terjadi. Ia sempat membuat akun baru setelah kejadian tersebut, tapi peretas lagi-lagi berulah.

"Sudah sampai 10 kali saya buat akun baru, tapi selalu saja ada orang hack akun saya itu. Ya sudahlah saya pakai satu-satunya medsos yang saya pakai, yakni Instagram saja," kata dia.

Menurut wanita yang juga memiliki hobi mengunggah foto-foto dan menulis status di medsos ini, ia tidak bermaksud membuat heboh para netizen.

Hanya saja, ia memang cukup aktif mengunggah foto-foto dan menulis status di sela-sela kegiatannya mengajar sebagai seorang guru SD honorer.  

"Beneran deh, Mas, saya enggak ada maksud mau bikin heboh medsos gara-gara unggahan foto-foto saya. Tapi memang saya suka berbagi pengalaman dan mencintai pekerjaan saya sebagai seorang guru. Selain itu, berfoto-foto dengan anak-anak di sekolah juga sangat menyenangkan. Mereka juga menikmati dan bisa mengekspresikan keceriaan bersama anak-anak," ucap anak kedua dari tiga bersaudara ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini