Sukses

Sumut Belajar dari NTB Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional 2018

Mandat sebagai tuan rumah MTQ Nasional itu diterima Gubernur Sumut H T Erry Nuradi.

Liputan6.com, Medan - Sumatera Utara mendapat mandat sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018.

"Alhamdulillah, mandat sudah diterima dari Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional Prof Dr H Machasin yang juga Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama di Mataram," ujar Gubernur Sumut H T Erry Nuradi di Medan, Sumut, seperti dikutip dari Antara, Senin (8/8/2016).

Mandat berupa bendera LPTQ sebagai lambang penyelenggaraan MTQ yang dikibarkan di tempat tuan rumah MTQ sejak tahun 1964 diterima Erry pada acara penutupan MTQ Nasional ke-26 di Mataram, NTB pada Sabtu 6 Agustus 2016.

"Alhamdulillah, keinginan jadi tuan rumah terkabul dan Sumut yakin, insya Allah bisa menjadi tuan rumah yang baik karena sudah belajar dari NTB," tutur dia.

Ketua LPTQ Sumut Moh Hatta, mengatakan, suatu kebanggaan bagi Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah setelah 45 tahun lalu, yakni tahun 1971, pernah jadi penyelenggara MTQN ke-2.

"Alhamdulillah. Dengan dukungan masyarakat, nantinya MTQ ke-27 bisa sukses," ucap Hatta.

Proses penetapan tuan rumah ini melalui penilaian panjang dan objektif, termasuk pencitraan positif yang ditunjukkan Kafilah MTQN ke-26 asal Sumut di Mataram kemarin.

Kafilah Sumut sendiri pada MTQ ke-26 di Mataram berhasil meraih enam juara. Salah satunya, yakni juara 2 di cabang Tafsir Alquran Bahasa Inggris Putera atas nama Alwisyah Dalimunthe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini