Sukses

Jadi Juara MTQ Nasional, Banten Bakal Arak Piala Presiden

Banten baru saja meraih juara umum pada perhelatan MTQ Nasional yang diselenggarakan di Kota Mataram, NTB.

Liputan6.com, Serang - Piala bergilir Presiden Republik Indonesia untuk Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-26 bakal diarak keliling Kota Serang, Banten. Provinsi itu baru saja meraih juara umum pada perhelatan MTQ Nasional yang diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya acara arak-arakan piala tersebut dilakukan pada Selasa 9 Agustus 2016.

"Insya Allah Hari Selasa kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama Pak Gubernur dan Kafilah Banten. Kita sedang koordinasi dengan Disbudpar, Satpol PP, Dishub, dan Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas dan rute pawai," ucap Kepala Biro Humas Dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandi di Serang, Banten, Minggu 7 Agustus 2016.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut para Kafilah Banten yang berisikan para santri dan kiai atas prestasi nasionalnya bagi Provinsi Banten.

"Ini adalah hadiah paling indah untuk masyarakat Banten yang dipersembahkan oleh para qori-qoriah, dai, dan ulama Banten," ujar dia.

Kafilah Banten berhak mendapatkan piala bergilir Presiden RI yang diberikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Piala itu diterima oleh Gubernur Banten Rano Karno pada acara penutupan MTQ Nasional di Arena Islamic Center NTB, Kota Mataram, pada Sabtu malam 6 Agustus 2016.

Gubernur Rano Karno pun bersyukur atas prestasi Banten dalam lomba membaca Alquran tingkat nasional yang berlangsung di Kota Mataram, NTB, sejak 30 Juli.

"Setelah penantian panjang bertahun-tahun, mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki sebelumnya. Alhamdulillah, tahun ini Banten berhasil merebut juara umum MTQ Tingkat Nasional," kata Rano Karno, Gubernur Banten, dalam siaran pers, Sabtu malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.