Sukses

Hilangkan Jejak, Pencuri Ini Preteli Motor Curian Hanya 5 Menit

Korban terakhirnya adalah pemilik sepeda motor yang sedang memarkirkan di samping masjid.

Liputan6.com, Pinrang - Seorang lelaki berinisial TR (45), warga Jalan Ambo Dondi, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel terbilang sebagai spesialis pencuri motor.

Tak hanya lihai, dia juga pandai menghilangkan jejak hasil curiannya dengan mempretelinya menjadi beberapa bagian hanya dalam waktu lima menit.

"Caranya dia menghilangkan jejak dimana motor hasil curiannya itu disate atau dibongkar menjadi beberapa bagian," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung Mangera, Selasa, 2 Agustus 2016.

Namun petualangan TR harus berakhir setelah ditangkap Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Pinrang di rumahnya di Jalan Ambo Dondi, Kabupaten Pinrang, pada Selasa (2/8/2016) sekitar pukul 00.30 Wita.

"Dalam penangkapan tersebut, ditemukan padanya dan telah disita satu unit sepeda motor merek Honda Spacy beserta STNK milik korbannya, Muliyana, warga Jalan Perumnas Blok C / 150, Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulsel," tutur Frans.

Dari keterangan TR, motor tersebut dicuri pada Minggu, 31 Juli 2016, sekitar pukul 10.20 Wita di Jalan Cakalang. Tepatnya di samping Masjid Ar Rahma, Kelurahan Pinrang, Kecamatan Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

"Saya hanya menggunakan kunci T lalu membawa kabur motor tersebut. Kemudian saya bongkar di rumah agar motor tersebut tak dikenali pemiliknya. Rencana akan saya jual ke beberapa penadah," tutur TR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini