Sukses

Warga Mengamuk, Tempat Ibadah di Tanjungbalai Rusak

Perusakan dipicu unggahan seorang netizen yang menyebutkan tentang sikap M.

Liputan6.com, Medan - Sejumlah tempat ibadah di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) dirusak warga, pada Jumat malam 29 Juli 2016. Perusakan diduga dipicu tersinggungnya warga terhadap satu orang warga berinisial M.

"Suasana sudah memanas, maka M dan suaminya diamankan ke Polsek Tanjungbalai Selatan," kata Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Rina Sari di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/7/2016).

Perusakan dipicu unggahan seorang netizen yang menyebutkan tentang sikap M. Kemudian beberapa elemen masyarakat di Tanjung Balai berkumpul dan mendatangi rumah M, namun warga akhirnya membubarkan diri.

Tetapi karena masih tersulut emosi, warga kembali mendatangi rumah M dan berupaya membakar rumahnya. Namun, aksi tersebut batal dilakukan.

"Karena massa sudah semakin banyak dan semakin emosi, selanjutnya massa bergerak menuju tempat ibadah yang berjarak sekitar 500 meter dari Jalan Karya," kata Rina.

"Massa berupaya membakar rumah ibadah namun dihadang oleh personel Polres Tanjung Balai. Lalu dilakukan pelemparan dengan menggunakan batu, sehingga tempat ibadah tersebut mengalami kerusakan," sambung Rina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini