Sukses

Manisan Buah Carica Wonosobo Akan Mejeng di Paris

Manisan buah carica Wonosobo sudah disesuaikan dengan lidah Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Produk olahan berbahan baku buah carica asal Wonosobo, Jawa Tengah, bakal dipamerkan dalam "Sial Paris" di Prancis. Pameran tersebut bakal berlangsung pada 16-20 Oktober 2016 di Paris, Prancis.

"Keikutsertaan dalam pameran tersebut merupakan peluang kami untuk menembus pasar Eropa," kata pemilik usaha pengolahan carica, CV Yuasa Food Berkah Mandiri, Tri Trisila Juwantara di Wonosobo, dilansir Antara, Jumat 29 juli 2016.

Menurut dia, keikutsertaan pihaknya dalam pameran tersebut sebagai binaan lembaga promosi dari Kementerian Luar Negeri Belanda bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam pembinaan UKM.

"Pada pameran tersebut, nantinya kami fokus pada penjualan manisan carica yang dibanderol dengan harga sekitar 1,3 hingga 1,5 euro per botol atau sekitar Rp 20 ribu per botol, sehingga ada 100 persen peningkatan nilai tambah dari harga jual lokal," tutur dia.

Manisan carica yang akan dipamerkan tersebut sudah dimodifikasi untuk rasa yang digemari orang Eropa. "Pasar Eropa menghendaki yang natural, dengan kadar gula rendah sehingga dalam proses pengawetan tanpa menggunakan gula," ucap Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini