Sukses

Gubernur NTT: Sebelum ke Akhirat, Datang ke Pulau Komodo Dulu

Alam liar hewan purba itu hanya di Pulau Komodo, NTT, Indonesia.

Liputan6.com, Kupang - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya memanfaatkan momen peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 untuk mempromosikan destinasi wisata. Destinasi utama yang ditawarkan tentu saja Pulau Komodo.

Pulau Komodo merupakan habitat komodo, hewan purba yang ada sejak zaman dinosaurus. Frans mengajak masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke NTT, terutama melihat komodo secara langsung karena hewan itu hanya ada di Indonesia.

"Bapak-ibu sekalian, komodo tidak ada di tempat lain, di seluruh dunia dan bahkan di akhirat tidak ada. Dan sebelum ke akhirat, datang lihat komodo dulu. Rugi kalau tidak lihat, karena di sana tidak ada," ujar Frans berpromosi, Kamis, 28 Juli 2016.

Selain Komodo, Frans juga menyarankan wisatawan untuk datang ke situs Bung Karno di Ende, Flores. Di lokasi itu, Sang Proklamator diasingkan hingga melahirkan Pancasila.

Frans juga tak lupa mempromosikan Danau Kelimutu. Danau tiga warna di puncak gunung berapi itu bisa berubah-ubah warna sewaktu-waktu, seperti merah, hijau, dan putih.

Keistimewaan lain NTT adalah kondisi geografisnya yang terdiri dari 1.192 pulau. Lima pulau di antaranya bahkan merupakan garda terdepan.

"Ada lima pulau terdepan sebagai beranda di NTT ini dan luas wilayah kami 2.047 kilometer persegi, daratan 47.000 kilometer persegi dan laut 205 kilometer persegi," ucap Gubernur NTT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.