Sukses

22 Kontainer Alat Tempur Milik AS Tiba di Banyuwangi

Peralatan tempur militer AS itu akan segera dikirimkan ke Situbondo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Banyuwangi - Perlengkapan tempur milik militer Amerika Serikat (AS) telah tiba di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, sebanyak 22 kontainer. Sebanyak 22 kontainer perlengkapan tempur militer AS tersebut diangkut dengan menggunakan kapal kargo Ocean Glory.

Seluruh muatan tersebut berisi peralatan tempur, di antaranya beberapa kendaraan tempur lapis baja dan helikopter.

Setelah diperiksa oleh militer AS, seluruh peralatan itu dinaikkan ke trailer untuk selanjutnya akan di kirim ke pusat latihan tempur di Karangtekok, Situbondo.

Menurut Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, dilansir Antara, Kamis, 28 Juli 2016, selama proses pengecekan peralatan tempur, militer AS terlihat bersiaga dan sigap dalam mengawasi kondisi di pelabuhan.

Sementara itu, pasukan dari Kostrad bersenjata laras panjang juga ikut menjaga areal pelabuhan tempat bersandarnya kapal pengangkut tersebut.

Peralatan tempur militer AS tersebut, kata dia, akan digunakan untuk latihan bersama "Garuda Shield-10" antara militer AS dan TNI AD yang rencana akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Pendukung Latma Garuda Shield-10 berasal dari satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, khususnya Yonif Raider 515 Kostrad terlibat langsung sebagai pelaku dalam Latma Garuda Shield-10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.