Sukses

Seperti Ridwan Kamil, Wali Kota Ini Juga Arsitek

Dua wali kota berlatar belakang arsitek peraih piala Adipura Kirana Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2016 bertemu.

Liputan6.com, Makassar - Dua wali kota berlatar belakang arsitek peraih piala Adipura Kirana Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2016 bertemu muka. Keduanya Wali Kota Makassar, Sulsel Moh Ramdhan Pomanto dan Wali Kota Bandung, Jawa Barat Ridwan Kamil.

Keduanya, sepakat untuk menggabungkan energi demi mengembangkan pariwisata, ekonomi kreatif, penataan tata ruang kota dan lingkungan hidup. Ramdhan dan Ridwan berniat bahu-membahu menarik wisatawan untuk melancong ke kedua kota itu.

"Dua wali kota berlatar belakang arsitek ini diharapkan mampu berjalan paralel, bersama-sama, beriringan, dan saling support," kata Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel, Kamis (28/7/2016).

"Khususnya dalam melestarikan dan mengembangkan desain arsitektur nusantara yang diyakini sebagai salah satu upaya menjaga kearifan budaya lokal masing-masing," sambung dia.

Menurut dia, baik Makassar dan Bandung sudah sepakat menggenjot akselerasi roda pariwisata secara simultan sekaligus membantu program Kementerian Pariwisata yang menargetkan jumlah wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta hingga 2019 mendatang.

"Selain menggenjot promosi, tidak kalah pentingnya juga adalah pengembangan destinasi industri pariwisata serta membangun kelembagaan dan SDM yang fundamental," jelas dia.

Firman melanjutkan, Bandung dan Makassar membutuhkan pendekatan desain berupa rancangan kota urban dengan pemikiran tentang masyarakat modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.