Sukses

3 Taman Terangker di Bandung buat Si Jomblo

Jomblo harus kuat mental saat mendatangi tiga taman di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung, Jawa Barat terkenal dengan tempat wisata yang menjadi daya tarik para pelancong. Salah satu yang menjadi primadona adalah puluhan taman yang dibuat oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Namun, terdapat taman-taman yang disarankan untuk tidak didatangi bagi kaum single alias jomblo karena membutuhkan mental ekstra saat berada di sana.

1. Taman Jomblo (Taman Pasupati)

Dari namanya saja sudah membuat bulu kuduk para jomblo berdiri. Mental paling baik harus dimiliki bagi seseorang berstatus single untuk bisa menghabiskan waktu di taman ini.

Diresmikan Januari 2014, taman yang berada di bawah Jembatan Pasupati ini memiliki nama resmi Taman Pasupati. Namun, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi julukan Taman Jomblo yang terkenal hingga saat ini.

Istilah tersebut diambil lantaran tempat duduk di Taman Jomblo hanya bisa diduduki satu orang. Tapi, 'penderitaan' si jomblo sedikit terobati apabila terdapat orang lain yang duduk di taman ini. Artinya, kamu tidak sendirian.

2. Taman Love

Berada di area Balai Kota Bandung, Taman Love langsung digandrungi oleh para pasangan sejak peluncurannya September 2014.

Dengan mencontek konsep seperti Pont de I'Archevechen di Paris, Perancis, Huangshan di China, Namsan Tower di Korea Selatan, Jembatan Luzhkov di Rusiaa dan Cologne di Jerman, mitos agar cinta para pasangan akan abadi muncul jika memasang gembok bertuliskan nama sang pria dan wanita.

Taman Love atau Taman Cinta berlokasi di Balai Kota Bandung. (Liputan6.com/Okan Firdaus)

Buat 'Si Jomblo', jangan mencoba mendatangi tempat ini. Jangan sampai pasangan yang tengah asik memadu kasih menyindir kamu 'Gembok aja pasangan, masa kamu enggak'. Hal itu bakal menjadi salah satu pengalaman terburuk dalam hidup kamu.

3. Taman Super Hero

Tidak ada hal yang aneh dalam taman ini. Berbagai patung super hero dalam negeri dan luar negeri hadir dan menjadi tempat yang wajib dikunjungi para anak kecil, terutama saat akhir pekan tiba.

Namun, jomblo disarankan menjauhi tempat ini. Sebab, para wisatawan taman ini didominasi pria atau perempuan berusia muda yang mengantar anak atau adiknya ke taman ini.

Taman Super Hero di Jalan Anggrek menjadi favorit keluarga muda mengajak anak-anak mereka. (Liputan6.com/Okan Firdaus)

Beberapa kasus sempat terdengar ketika si jomblo tengah menikmati waktu di taman yang berada di Jalan Anggrek bertemu dengan sang mantan. Pastinya serasa bagai tersambar petir dan buat kamu gagal move on.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini