Sukses

Rano Karno: Banten Masuk Daerah Rawan Banjir

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, bencana alam sulit diprediksi.

Liputan6.com, Serang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan fokus mencegah penyebaran penyakit pasca-banjir yang menerjang Kabupaten Serang dan Pandeglang. Seperti disampaikan Gubernur Banten Rano Karno.

"Ada penyakit, kabupaten dan kota juga harus concern terhadap evaluasi," kata Rano Karno saat ditemui di Kota Serang, Banten, Rabu (27/07/2016).

Dia bercerita, Banten memang masuk ke dalam wilayah rawan banjir. Sehingga perlu penanganan khusus dari berbagai lapisan, baik pemprov, pemkab, hingga pemkot.

"Banten masuk ke dalam daerah rawan banjir, seperti di Patia Pandeglang, memang sudah ada mapping. Ini memang di luar pemantauan itu," tutur dia.

Mantan aktor yang dikenal dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengatakan bencana alam sulit diprediksi. Sehingga seluruh masyarakat tanpa terkecuali harus sama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

"Di sini (Banten) juga hujan dengan curah yang deras. Ditambah (air) rob, ada juga sungai yang bertemu dengan laut yang rob. Mungkin itu salah satu faktornya (banjir),"  kata Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.