Sukses

Lumpur Sepanjang 1 Km Diangkut dari Jalan Raya Pandeglang-Anyer

Ratusan aparat TNI dan kepolisian diterjunkan untuk membantu proses pembersihan jalan utama kawasan wisata dari Pantai Anyer.

Liputan6.com, Pandeglang - Puluhan truk dan delapan alat berat dikerahkan untuk membersihkan Jalan Raya Pandeglang-Anyer, Banten dari tumpukan lumpur setinggi 50 centimeter. Tumpukan lumpur ini akibat banjir dan tanah longsor yang melanda Anyer pada Senin 25 Juli 2016.

"Kita fokus untuk pembersihan lumpur. Delapan alat berat didatangkan, truk untuk mengangkut lumpur disiapkan 20 unit," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan di Pandeglang, Banten.

Guna mempercepat pembersihan tumpukan lumpur sejauh sekitar 1 kilometer itu, aparat kepolisian pun menutup total Jalan Raya Pandeglang-Anyer pada Senin 25 Juli 2016.

Ratusan aparat TNI dan kepolisian diterjunkan untuk membantu proses pembersihan jalan utama kawasan wisata dari Pantai Anyer menuju Pantai Carita dan sekitarnya.

"Kendaraan akan dialihkan ke jalur lainnya untuk sementara, sampai jalur bisa layak dilalui kendaraan," ucap Doni.

Perkampungan di sekitar daerah wisata Anyer, Serang, Banten dilanda banjir sejak dini hari tadi. Banjir melanda setelah hujan deras turun pada Minggu 24 Juli 2016 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.