Sukses

30 Warga Asing Diarak Sepanjang Jalan Prawirotaman Yogya

Sementara setiap restoran di sepanjang Jalan Prawirotaman masing-masing menampilkan pertunjukan kesenian dan budaya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 30 warga negara asing di Yogyakarta dikirab alias diarak pada Minggu, 24 Juli 2016. Ini merupakan bagian dari kegiatan festival seni dan budaya di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.

Pengurus Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman Rina Indarti mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak Sabtu, 23 Juli 2016. Berbagai acara pun dipentaskan.

Sementara setiap restoran di sepanjang Jalan Prawirotaman masing-masing menampilkan pertunjukan kesenian dan budaya.

"Ada tari-tarian, wayang kulit. Live musik di tiap restoran sepanjang Prawirotaman, kirab budaya prajurit, barongsai, becak hias, sepeda onthel, 30 siswa dari beberapa negara pakai baju masing-masing negara," ujar Rina di Yogyakarta, Minggu, 24 Juli 2016.

Rina mengatakan, acara tahunan yang digelar setiap Juli ini merupakan inisiatif Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman (P4Y). Acara ini bertujuan untuk menarik wisatawan asing yang datang di Yogyakarta, khususnya di wilayah Prawirotaman.

"Masing-masing restoran keluar di sepanjang jalan, ada yang pakai panggung," ucap Rina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.