Sukses

Serunya Berburu Pokemon Sambil Lihat Macan dan Orangutan

Gembira Loka Zoo di Yogyakarta menyediakan 13 poke stop yang disebar di seluruh Kebun Binatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta ikut memanfaatkan demam permainan Pokemon Go. Kebun binatang itu kini menyediakan 13 pokestop yang disebar di seluruh Gembira Loka.

Humas Kebun Binatang Gembira Loka Khrisyanto Agung Wibowo mengatakan, jumah pokestop itu dapat ditambah jika antusias pemburu pokemon tinggi.

"Ini bukan kompetisi. Anda punya pokemon silakan main di sini," ujar Agung di Gembira Loka, Yogyakarta, Sabtu (23/7/2016).

(Fathi Mahmud/Liputan6.com)

Agung mengatakan, kebanyakan yang datang untuk berburu pokemon adalah mahasiswa. Mereka mencari monster di pintu masuk, di area bawah Gembira Loka, area kandang gajah, kandang burung. Dia menilai, keberadaan pokestop itu bisa menaikkan peningkatan jumlah pengunjung anak muda.

"Ada penambahan untuk pengunjung sekitar 100-an anak muda bisa dibilang peningkatan mencapai 10% untuk segmen anak muda," ucap dia.

Agung mengatakan, 13 pokestop ini resmi di-launching pada Sabtu 23 Juli 2016 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dia memastikan para pemburu ini akan aman saat mengejar pokemon. Sebab pihaknya sudah mengatur agar monster jauh dari kantor dan tempat berbahaya, seperti kolam atau kandang hewan.

"Aman karena kita setting untuk tidak main di dalam area kandang dan tidak masuk perkantoran kami dan tempat berbahaya seperti kolam, kami jauhkan. Benar-benar ke tempat rest area. Daripada main di area berbahaya silakan masuk, silakan berburu," tutur dia.

Sementara itu Danar Gilang mahasiswa UII mengaku senang dapat berburu monster di Gembira Loka. Dengan membayar Rp 30 ribu ia dapat bebas mencari monster sekaligus berwisata di sana.

"Baru datang ini sudah dapat tiga. Istimewanya di sini nanti pokemonnya datang sendiri. Bisa sambil jalan-jalan, sambil main menikmati pemandangan," cerita Danar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.