Sukses

Menko Luhut: Dipimpin Rano Karno, Banten Makin Maju

Menko Luhut menilai, di bawah kepemimpinan Rano Karno pembangunan di Banten berjalan lebih 'agresif'.

Liputan6.com, Serang - Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi kinerja Gubernur Banten Rano Karno. Dia menilai pembangunan di Banten berjalan lebih 'agresif'.

"Banten semakin maju saat ini dengan adanya 12 proyek nasional. Pak Gubernur harus terus meningkatkan kekompakan kerja," kata Luhut Binsar Panjaitan di Kota Serang, Banten, Jumat 22 Juli 2016.

Dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kyai dan alim ulama untuk bahu-membahu membangun Indonesia dari desa. "Mari bersama-sama membuat refleksi, mari berbuat untuk Indonesia lebih baik lagi. Karena saat ini Indonesia masuk era zaman keemasan," ucap Luhut.

Sementara itu Gubernur Banten Rano Karno mengaku terus menjalin koordinasi dengan pemerintah pusat. Segala macam perkembangan pembangunan di provinsi tersebut selalu dilaporkan.

"Dalam dua tahun terakhir, saya berulang kali menghadap Presiden dan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga. Alhamdulillah melalui Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional, sebanyak 12 agenda prioritas nasional akan dilaksanakan di Banten," kata Rano Karno.

Selain itu, Rano melaporkan progres pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi pada 2015. Dia mengabarkan, proyek itu kini telah ditentukan lokasi pembangunannya.

"Lokasi pembangunan Jalan Tol Serang Timur hingga Panimbang sudah saya tanda tangani selaras dengan arahan Bapak Presiden," ucap Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini