Sukses

Dicari, Sekda Baru Bengkulu

Posisi Sekda Bengkulu ini sudah lebih dari tiga tahun lowong.

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Provinsi Bengkulu membuka peluang bagi para pegawai negeri sipil untuk menduduki jabatan eselon satu atau Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu.

Posisi ini sudah lebih dari tiga tahun lowong. Selama ini, roda pemerintahan di tingkat birokrasi hanya dilakukan oleh para pelaksana tugas (plt) sekda saja.

Bahkan sejak kepemimpinan Gubernur Ridwan Mukti yang dilantik di Istana Negara awal Februari 2016 lalu, sudah mengganti pelaksana tugas dari asisten I Sekda Sumardi ke asisten III Sudoto.

Rektor Universitas Negeri Bengkulu Ridwan Nurazi yang diberikan mandat sebagai salah satu dari lima anggota tim seleksi lelang jabatan sekda mengatakan, jajarannya sudah membuka peluang bagi seluruh abdi negara.

"Hari ini kita umumkan melalui website milik pemprov dan akan membuka pendaftaran pada tanggal 3-10 Agustus mendatang," ujar Ridwan di Bengkulu, Rabu 20 Juli 2016.

Pihaknya membuka peluang kepada siapapun yang memenuhi persyaratan dengan golongan minimal IV C dan sudah pernah menduduki jabatan eselon dua di minimal dua tempat yang berbeda.

Tim seleksi juga akan melakukan uji publik terhadap para pelamar untuk lelang jabatan Sekda Bengkulu itu dengan menerima semua masukan dari masyarakat maupun kelompok yang peduli dengan misi birokrasi bersih.

Di antaranya dengan melihat rekam jejak apakah pelamar pernah melakukan tindakan tercela berupa catatan kriminal, termasuk kejahatan seksual.

"Kita mohon kepada masyarakat untuk pro-aktif, untuk mendapatkan figur terbaik," ucap Ridwan Nurazi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini