Sukses

Koper Diduga Berisi Bom Repotkan Gegana Kota Ini

Koper mencurigakan yang diduga berisi bom tergeletak di kompleks gelanggang olahraga.

Liputan6.com, Gorontalo - Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Gorontalo, Rabu dinihari, mengamankan koper mencurigakan yang diduga berisi bom yang di kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone, Kota Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Dalimunte saat di lokasi penemuan koper tersebut mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada koper yang ditinggalkan di tempat sepi di GOR Nani Wartabone pada Ravu dinihari tadi sekitar pukul 00.30 Wita.

"Mendapatkan laporan tersebut, tim kami langsung ke lokasi dan secara prosedur kita menghubungi Tim Penjinak Bom dari Gegana Brimob untuk melakukan tindakan dan melihat isi dari koper tersebut," ucap AKP Indra di Gorontalo, seperti dilansir Antara, Rabu (20/7/2016).

Untuk melihat isi koper tersebut, tim Gegana menggunakan pemindai sinar X dan membuka koper tersebut dengan cara diledakkan dari jauh.

"Koper tersebut diamankan dan dibawa ke Markas Brimob untuk diselidiki. Namun dugaan setelah pemeriksaan sementara, isi koper bukanlah bom," kata Kasat Reskrim.

Penemuan koper mencurigakan itu, menurut AKP Indra, terjadi pada pukul 00.30 Wita. Anggota Polres Gorontalo Kota pun langsung mengamankan dengan memasang garis polisi di tempat kejadian perkara agar tidak ada masyarakat yang mendekat.

"Berdasarkan keterangan dari penjaga GOR Nani Wartabone, sehari sebelumnya dia melihat ada orang yang tidur di Kompleks GOR dan di sampingnya ada koper yang identik dengan koper yang kita temukan," AKP Indra menjelaskan.

Setelah dicari, pihak kepolisian tidak menemukan orang yang membawa koper mencurigakan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.