Sukses

Senangnya Arya Bocah Obesitas Kembali ke Sekolah

Beberapa teman Arya tampak sudah berbaris menyambut teman lamanya yang sempat hilang selama ini.

Liputan6.com, Karawang - Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, Jawa Barat, hari ini mulai kembali bersekolah di SDN Cipurwasari, Desa Cipurwasari, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jawa Barat.

Arya yang saat ini naik kelas 4 SD berangkat dengan diantar kedua orangtuanya, Ade dan Rokayah. Di hari pertama masuk sekolah, Arya tidak seperti anak-anak lainnya yang berseragam. Dia hanya menggunakan celana pendek merah dan kaus warna hijau. Namun, Arya tetap terlihat percaya diri.

Kedatangan Arya langsung disambut hangat teman-temannya yang sejak pagi sudah berbaris. Arya masuk kelas dengan menempati bangku jajaran kedua.

Arya Permana (10) mulai kembali bersekolah setelah sempat menjalani perawatan di RSHS Bandung (Liputan6.com/Abramena)

Arya mengaku senang bisa kembali bersekolah setelah lebih dari satu tahun terakhir hanya belajar di rumah. "Bahagia sekali saya senang bisa kembali belajar di sekolah. Pokoknya senang sekali bisa bertemu teman-teman lagi," kata Arya.

Selain Arya, kebahagiaan juga dirasakan teman-temannya yang mengaku senang bisa belajar bersama lagi.

"Arya anaknya pintar. Arya juga selalu ranking," kata salah seorang teman Arya, Hendra.

Arya sebelumnya selama lebih dari setahun hanya belajar di rumah. Berat badan yang dianggap berlebihan sehingga mengganggu aktivitasnya di sekolah.


Arya Permana (10) mulai kembali bersekolah setelah sempat menjalani perawatan di RSHS Bandung (Liputan6.com/Abramena)

Setelah sempat dirawat di RSHS Bandung, bobot badan Arya akhirnya turun dari semula 192 menjadi 180 kilogram. Arya juga sempat memaksa untuk pulang karena keinginannya yang kuat agar kembali bisa belajar di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.