Sukses

2 Pendaki Remaja Tersesat di Gunung Slamet

Kedua remaja itu mendaki Gunung Slamet pada Kamis siang, 14 Juli 2016.

Liputan6.com, Cilacap - Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan dua pendaki asal Tegal, Jawa Tengah, tersesat di Gunung Slamet.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, kedua korban bernama Riza (16) dan Anwar (17), warga Desa Kedawung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal," kata dia di Cilacap, Minggu (17/7/2016).

Ia mengatakan keduanya menyusul rombongan pendaki yang berangkat pada Kamis pagi, 14 Juli 2016. Kedua korban menyusul pada siang harinya.

Karena hujan deras, kata dia, rombongan pendaki tersebut memutuskan untuk batal mendaki dan turun. Sementara, Riza dan Anwar yang menyusul rombongan tersebut dilaporkan menginap di tengah perjalanan.

"Akan tetapi pada Jumat (15/7/2016), kedua korban tidak bisa dihubungi," kata Mulwahyono.

Menurut dia, keluarga bersama warga Desa Kedawung memutuskan untuk mencari kedua korban karena hingga hari Sabtu, 16 Juli 2016, belum diketahui keberadaannya.

"Kami yang menerima informasi tersebut pada Sabtu (16/7), pukul 23.00 WIB, langsung memberangkatkan satu regu Basarnas untuk bergabung dengan potensi SAR setempat guna mencari keberadaan kedua korban," kata Mulwahyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini