Sukses

Ingin Sekolah, Arya Bocah Obesitas Minta Pulang dari Rumah Sakit

Arya Permana pulang ke rumahnya setelah sempat menjalani perawatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Arya Permana (10), bocah obesitas ekstrem asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu pagi, pulang ke rumahnya setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung.

"Pukul 09.15 pagi tadi, pasien AP pulang ke rumahnya," ucap Kepala Subbagian Humas dan Protokoler RS Hasan Sadikin, Bandung dokter Nurul Wulandhani, seperti dilansir Antara, Sabtu, 16 Juli 2016.

Ia menuturkan alasan Arya Permana tersebut pulang ke rumahnya karena memaksa pulang sejak Jumat malam 15 Juli 2016.

"Dan itu tidak bisa dibujuk, baik oleh tim dokter bahkan ibu dan bapaknya. Prosesnya begitu cepat. Ayahnya baru bisa datang pagi tadi untuk membujuk dan tidak bisa sehingga akhirnya pulang," kata dia.

Sementara itu, ayah kandung Arya Permana, yakni Ade Somantri menuturkan alasan anak bungsunya tersebut pulang dari RSHS Bandung karena ingin bersekolah.

"Kalau Senin (18 Juli 2016) nanti masuk, itu Arya pertama sekolah di kelas 4 SD. Anak saya keukeuh banget ingin sekolah dan itu sudah diomongin ke saya sejak hari Kamis (14 Juli 2016) lalu," kata Ade Somantri.

Bahkan, kata Ade, anaknya sempat membuat surat pernyataan di atas materi dengan dirinya yang disaksikan oleh seorang perwakilan dari Dinas Pendidikan Jabar bahwa Senin 18 Juli 2016 harus masuk sekolah di tahun ajaran baru ini.

"Dia bilang ke saya dan ibunya, pokoknya Arya harus sekolah," ujar Ade menirukan ucapansang anak, Arya Permana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini