Sukses

Kecelakaan Bus di Alas Roban, 6 Meninggal dan Puluhan Luka-Luka

Diduga korban luka-luka mencapai 42 orang dan delapan lainnya selamat dalam kecelakaan bus Kramat Jati.

Liputan6.com, Semarang - Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Alas Roban, Batang, Jawa Tengah, Sabtu malam 16 Juni 2016. Bus Kramat Jati tujuan Jakarta, menghantam truk tangki bermuatan amoniak. Akibatnya, enam orang meninggal, dan puluhan lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (16/7/2016), bus Kramat Jati  berangkat dari Kecamatan Godong, Purwodadi, Sabtu sore.

Sampai di jalur Alas Roban, Kabupaten Batang, bus tersebut dalam kecepatan tinggi dari arah timur. Saat bersamaan, di depan ada truk tangki bernomor polisi W 9233 UN berbelok menuju warung makan.

Bus itu pun tidak sempat menurunkan kecepatan. Pengemudi bus memilih mendahului dengan sisa ruas jalan yang ada.

Menurut warga, Adi, kepala bus tersebut sempat lolos dari truk tangki. Namun, badan bus menyenggol bagian kanan truk, sehingga menghantam tangki.

"Tangkinya ambruk dan seperti terseret," kata Adi.

Enam penumpang diduga tewas di lokasi kecelakaan. Sedangkan, korban luka-luka mencapai 42 orang, dan delapan lainnya selamat. Para korban langsung dilarikan ke berbagai rumah sakit terdekat.

Kecelakaan maut ini pun menimbulkan kemacetan panjang. Dikabarkan, kendaraan mengular lebih dari 3 kilometer di jalur pantura Weleri, Kendal, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini