Sukses

Temuan Benda Mirip Bom Hebohkan Gereja Terbesar Semarang

Benda mirip bom itu akhirnya diledakkan tim Gegana Polda Jateng.

Liputan6.com, Semarang - Benda mirip bom ditemukan di kompleks Gereja Kristen Indonesia (GKI), Kota Semarang, Jawa Tengah. Benda itu berupa dua kotak lengkap dengan kabel warna-warni dan sebuah timer.

Penemu benda mirip bom itu adalah Sugiarto, tukang bangunan yang bekerja di dekat lokasi penemuan benda mencurigakan itu, sekitar pukul 14.00 WIB.

""Saat saya mau cari makan, saya lihat ada dua kotak. Saya kira handycam. Saya dekati. Ternyata dua kotak dan ada kabelnya," kata buruh bangunan asal Desa Ringinpitu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu di Semarang, Jateng, Jumat (15/7/2016).

Karena curiga, ia melaporkan penemuan benda mirip bom itu kepada satpam gereja. Petugas keamanan lalu mengontak kepolisian dan tim Gegana Polda Jateng datang ke lokasi.

Polisi kemudian menutup akses di sekeliling tempat penemuan benda mirip bom, termasuk jalan masuk menuju objek wisata Marina yang berada di samping kanan gereja. Setelah mempelajari benda itu, tim kemudian meledakkannya sekitar pukul 16.30 WIB.

Terkait kepastian benda tersebut, polisi belum memberikan keterangan hingga berita ini diturunkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.